Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Plt Wakil Jaksa Agung Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Jaksa Agung (Dr. Bambang Waluyo), kamis  22 Desember 2016 memimpin Upacara sekaliguas sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu PHI) ke- 88  Tahun 2016, bertempat di Lapangan Upacara Kejaksaan Agung RI Jalan Sultan Hasanuddin Nomor  1 Kebayoran Baru Jakarta selatan.

Upacara yang mulai pukul 08.00 WIB,  dihadiri para Jaksa Agung Muda, para staf Ahli Jaksa Agung, para pejabat eselon II, III, pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, para Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Se-DKI Jakarta serta para pegawai dilingkungan Kejaksaan Agung RI  dengan tema “ Kesetaraan laki-laki  dan Perempuan untuk mewujudkan Indonesia yang bebas  dari kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan  Kesenjangan Akses Ekonomi terhadap Perempuan” .

Dalam amanatnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan Pelaksana Tugas Wakil Jaksa Agung selaku Inspektur Upacara mengatakan : Peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang  dan penghargai perjuangan kaum perempuan  Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama  kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan  dan berjuang meningkatkan  kualitas hidupnya, Inilah yang membedakan  Hari ibu di Indonesia dengan peringatan “Mother Days”   di beberapa negara didunia.

Peringatan hari ibu juga menunjukkan  bahwa perjuangan kaum perempuan  Indonesia, telah menempuh  proses yang sangat panjang  dalam mewujudkan persamaan  peran dan kedudukannya   dengan  kaum lak-laki , mengingat keduanya merupakan   sumber daya potensial   yang menentukan keberhasilan pembangunan.

Perempuan dan laki-laki  memiliki peran  dan kedudukan yang setara didalam mencapai tujuan negara serta  didalam memperjuangkan  kesejahteraan disemua  bidang pembangunan  seperti bidang pendidikan , ekonomi, sosial, politik dan hukum , perempuan dan laki-laki juga  mempunyai kesempatan, akses serta peluang  yang sama sebagai sumber daya pembangunan.

 

Sumber: Kejagung RI