Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Disaksikan Tim TP4D Kejari Jakbar : Sudin Sumber Daya Air Kota Jakarta Barat Teken Kontrak proyek pengadaan pompa air mobile dan normalisasi saluran air.

(24/08/2017) Jakarta – Suku  Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat menandatangani kontrak kerja bersama para pelaksana proyek untuk pengadaan 11 pompa air mobile dan program normalisasi saluran air di 11 lokasi diwilayah Jakarta Barat, Kamis (24/8). 

Disaksikan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, Sdr. Teguh Ananto,SH. MH. (Kasie Intelijen sekaligus Ketua TP4D Kejari Jakarta Barat), (Sdr. Ismail Fahmi, SH. (Kasi Datun selaku Wakil Ketua TP4D Kejari Jakarta Barat), Direktur Utama dari masing-masing perusahaan / rekanan, dan konsultan pengawas. Acara penandatangan kontrak kerja berlangsung di ruang rapat Sudin SDA Jakbar, lantai VIII gedung B kantor wali kota, Jalan Raya Kembangan no 2.

image 222“Target kami, pengadaan pompa air mobile dan pengerjaan program kegiatan normalisasi saluran air rampung awal Desember 2017," kata Kasudin SDA Jakbar, Imron. Pihaknya optimistis setelah pelaksanaan program normalisasi saluran air dan pengadaan pompa mobile rampung nantinya akan mampu menyelesaikan atau meminimalisir masalah genangan air yang kerap terjadi saat hujan di 15 titik lokasi. 

"Ada 11 lokasi normalisasi saluran air dan sisanya empat lokasi banjir ditanggulangi dengan pengadaan pompa mobile. Lokasi yang kerap tergenang air saat turun hujan di antaranya Duta Mas, Tubagus Angke Jelambar, Patra dan Kalideres,” sebutnya. Diungkapkan, nilai proyek pengadaan 11 pompa air mobile dan normalisasi saluran air di 11 lokasi yang telah rampung proses lelang dan siap dikerjakan itu sekitar Rp 30 miliar lebih. 

Ia menambahkan, dengan melibatkan TP4D diharapkan pelaksanaan seluruh program kegiatan di Sudin SDA Jakbar dapat diawasi dan akan berjalan sesuai perencanaan. "Kami berharap, dengan adanya pendampingan TP4D pelaksanaan program kegiatan yang berjalan saat ini dapat diawasi sehingga hasil akhir sesuai perencanaan dan spek yang telah ditetapkan dalam proses lelang," katanya.

image 333Diwawancarai terpisah, Teguh Ananto selaku Ketua Tim TP4D Kejari Jakarta Barat mengingatkan kepada seluruh jajaran Sudin SDA Kota Adm Jakarta Barat, para rekanan dan konsultan pengawas untuk senantiasa menjalankan tupoksinya dengan baik dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani para pihak. “Diharapkan pengerjaan fisik kegiatan benar-benar berjalan dengan baik sesuai dengan kuantitas dan kualitas yang telah ditentukan sehingga dikemudian hari tidak ditemukan adanya kerugian keuangan negara”, ujarnya.

Hal tersebut mengacu sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015,  peranan dan fungsi  Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) salah satunya adalah untuk  mencegah terjadinya tindak pidana korupsi (nrl).

(Tim Website Kejari Jakbar)