Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Terus bersinergi : Panwas Kota Jakarta Barat koordinasi GAKKUMDU dengan Kejari Jakbar

(14/09/2017) Jakarta – Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pilpres 2019 semakin dekat. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar). Koordinasi tersebut sehubungan dengan peranan penting dan strategis Kejaksaan sebagai bagian dari Tim GAKKUMDU (Penegakkan Hukum Terpadu) dalam setiap pelaksanaan pilkada maupun pilpres. Oding Djunaedi, selaku Ketua Panwas Kota Adminnistrasi Jakarta Barat beserta anggota Panwas, M. Mukhrojan dan A. Zubaidilah tiba dikantor Kejari Jakbar sekitar pukul 12.00 WIB, (14/09) siang tadi.

panwas kejari03Dr. Reda Manthovani, selaku Kepala Kejari Jakarta Barat, menyambut secara langsung kunjungan Panwaslu Kota Jakarta Barat tersebut. Didampingi Teguh Ananto, selaku Kasie Intel Kejari Jakbar, Tim Panwas langsung menuju ruang kerja Kajari. Oding menjelaskan bahwasannya kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga mengingat peranan Kejaksaan di GAKKUMDU sangat diperlukan, oleh karena itu pihaknya mengharapkan adanya sinergi dan koordinasi yang erat demi peningkatan kinerja panwas kedepannya.

Oding menilai dari beberapa pengalaman dalam menyikapi permasalahan suatu kasus pilkada telah berjalan dengan efektif dengan adanya GAKKUMDU dalam setiap tahapan pilkada, dan dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas panwas, Oding mengharapkan adanya kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dengan Kajari Jakarta Barat sebagai narasumber tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

panwas kejari02Dalam kesempatan yang sama, Reda menyampaikan bahwasannya institusi Kejaksaan RI dalam Tim GAKKUMDU adalah sebagai balance/ penyeimbang. Reda juga menjelaskan perlunya MoU antara Kejari dan Panwas untuk pengikat koordinasi. (nrl)

(Tim Website Kejari Jakbar)