Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Apel kerja bersama bapak Kajari tercinta, ...

(09/10/2017) Jakarta – Pagi yang cerah ini Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) melaksanakan upacara apel kerja seperti hari biasanya. Bapak Dr. Reda Manthovani, selaku Kepala Kejari Jakbar menjadi Pemimpin upacara, Senin, (09/10). Para pegawai baik Jaksa Fungsional dan staf Tata Usaha dengan semangat mengikuti upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Hal tersebut dikarenakan, upacara apel kali ini adalah apel upacara kerja terakhir Bapak Dr. Reda Manthovani di kantor Kejari Jakbar. “Pak Kajari kan alhamdulillah naik jabatan sehingga dipromosikan pimpinan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan sebagai Asisten Tindak Pidana Umum”, ujar salah seorang pegawai. “Jadi kami ingin memberikan penghormatan kepada beliau”, imbuhnya. 

4565646“Apel kali ini terlihat banyak pegawai yang mengikuti, saya ucapkan terima kasih dan saya anggap ini sebagai hadiah buat saya sebelum bergeser ke Kejati Sumsel”, ucap Kajari memulai amanatnya. Kajari melanjutkan amanatnya mulai dari peningkatan kinerja pegawai yang dinilai semakin baik, manfaat dibentuknya koperasi Teguh Sejahtera Bersama hingga terkait  penyerapan anggaran. “Alhamdulillah sepanjang tahun 2017 tidak ada surat keluhan terhadap kinerja Kejari Jakbar”, ujar Reda. Menurutnya hal tersebut merupakan buah dari telah dilaksanakannya kinerja seluruh pegawai yang telah bekerja sesuai standard yang berintegritas. Sebagaimana pada awal-awal tahun beliau menjabat sebagai Kajari Jakbar (2015-2016) masih banyak surat pengaduan dan surat kaleng yang dikirimkan ke Kejari Jakbar.

apel 03 apel 04
apel 05 apel 06

Membahas layanan koperasi, Kajari juga menyampaikan agar tiap pemasukan dan pengeluarannya dapat dipasang dipapan pengumuman, dengan maksud agar masyarakat dapat mengetahui kondisi koperasi serta seluruh kegiatan-kegiatan koperasi. Selain itu, salah satu manfaat koperasi menurut Kajari bisa membantu pimpinan Kejari Jakbar selanjutnya dalam kesejahteraan anggotanya yakni melalui SHU Koperasi. Unit simpan pinjam juga diharapkan dapat berkembang karena usaha simpan pinjam sangat diperlukan anggota. “Program-program yang sudah saya laksanakan di Kejari Jakbar akan saya bawa dan terapkan di Kejati Sumatera Selatan”, imbuh Kajari.

apel 07Kajari juga memberikan apresiasi terkait penyerapan anggaran Kejari Jakbar yang dinilai telah  terserap dengan baik sesuai kebutuhan. Sehubungan dengan defisitnya anggaran, Kajari akan melaporkan kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk meminta tambahan anggaran.

“Terima kasih atas kinerja bapak ibu sekalian, saya juga sekalian pamit dan minta maaf apabila selama menjalankan tugas saya ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” ujar Kajari menutup amanat.

Dikesempatan terpisah, Tim Website Kejari Jakbar melakukan wawancara dengan salah seorang pegawai Kejari Jakbar. “Saya sangat sedih ditinggalkan sosok pemimpin seperti beliau, tetapi saya juga turut bahagia atas promosi pak Kajari menjadi Aspidum Sumsel, tulus saya doakn semoga bapak Reda senantiasa dilindungi Allah SWT dan kelak menjadi Jaksa Agung yang akan membawa korps Kejaksaan RI semakin jaya,” ujarnya. (nrl)

(Tim Website Kejari Jakbar)