Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kunjungan study Mahasiswa Mercubuana dikantor Kejari Jakbar

(09/10/2017) Jakarta – Mahasiswa Universitas Mercubuana fakultas publik Relationship (PR) mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar), Senin (09/10) pagi tadi. Kunjungan diterima langsung oleh Kajari Jakbar, Dr. Reda Manthovani didampingi Teguh Ananto, SH. MH, selaku Kasie Intelijen sekaligus Humas Kejari Jakbar. Kegiatan diskusi selanjutnya dilaksanakan di ruang Dr. Suprapto aula kantor Kejari Jakbar Lt. 2 .

mercubuana 02Kunjungan sebanyak ± 30 (tiga puluh) mahasiswa semester 3 tersebut dalam rangka study terkait penggunaan  sebagai penunjang tugas Kejari Jakbar sebagaimana dalam era modern seperti saat ini telah banyak berbagai media baik online maupun media cetak yang dapat dimanfaatkan pihak Kejari Jakbar untuk menunjukkan kinerja Kejari Jakbar kepada masyarakat umum.

“Selamat datang kepada para mahasiswa Universitas Mercubuana dan diharapkan agar kegiatan kunjungan hari ini bisa bermanfaat bagi para mahasiswa sekalian”, ujar Teguh.

IMG 0580Disampaikan Teguh, bahwa Kejari Jakbar memanfaatkan media internet merupakan suatu keharusan diera modern saat ini. Manfaat adanya website juga sebagai sarana publikasi kinerja Kejari Jakbar. Alamat resmi Kejari Jakbar di situs : www.kejari-jakbar.go.id pada awal peresmian tahun 2016 sampai saat ini telah sangat diminati oleh masyarakat dengan telah dikunjungi sebanyak 339.031 kali oleh masyarakat.. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat segala bentuk pelayanan Kejari Jakbar kepada masyarakat dapat diurus melalui online. Masyarakat dapat dengan mudah memanfaatkan  berbagai macam pelayanan dengan mengakses website resmi Kejari Jakbar, yaitu :

  1. Layanan pengaduan.
  2. Layanan Tilang Cash On Delivery (COD)
  3. Layanan Pengembalian barang bukti.
  4. Layanan besuk tahanan.
  5. Informasi harta pejabat kejari/ LHKPN.
  6. Informasi hari sidang.
  7. Informasi Alur perkara.
  8. Informasi Peraturan Perundang-undangan.
  9. Informasi Lelang.
  10. Profile para pejabat.
  11. Mengetahui berita kegiatan dan berita kantor, yakni meliputi : TP4D, Jaksa Masuk Sekolah/ JMS, Penyelamatan Fasos-fasum, unit organisasi dan lain-lain.

IMG 0594Kepala Kejari Jakbar Dr. Reda Manthovani menambahkan, penggunaan website terhadap kinerja Kejari Jakbar merupakan implementasi dari diterbitkannya Peraturan Jaksa Agung RI Nomor : PER-011/A/JA/09/2012 Tanggal 26 September 2012 tentang Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Website Kejaksaan RI, sehingga pihaknya betul-betul sangat mengoptimalkan penggunaan website untuk menunjang publikasi pencapaian kinerja Kejari Jakbar. Selain itu, Kejari Jakbar merupakan kejaksaan negeri di wilayah DKI Jakarta yang terpilih oleh Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sebagai proyek percontohan pelayanan masyarakat berbasis website berdasarkan Surat keputusan Kajati DKI Jakarta Nomor : KEP-40/O.1/Cu.1/10/2017 Tanggal 09 Oktober 2017. “Kegiatan peresmian itupun rencananya akan digelar hari Selasa tanggal 10 Oktober besok”, ujar Kajari. (nrl)

 IMG 2742

(Tim Website Kejari Jakbar)