Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Acara Pengantar Tugas pajabat Kejari Jakbar berlangsung meriah dan penuh keakraban

(13/10/2017) Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) hari ini menggelar acara Pengantar Tugas 2 (dua) pejabat Kejari Jakbar, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Bapak Dr. Reda Manthovani menjadi Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sumatera Selatan dan Kasi Tindak Pidana Khusus, Bapak Choirun Parapat, SH. MH menjadi Koordinator Kejati Sulawesi Tenggara. Acara yang digelar di Lt. 2 ruang Dr. Suprapto kantor Kejari Jakbar berlangsung meriah dan penuh keakraban. Acara yang dimulai selepas ba’da dzuhur sekitar pukul 13.00 siang itu diikuti oleh seluruh pegawai para Jaksa Fungsional, Tata Usaha (TU) dan tenaga honorer.

pengantar tugas pak reda 01Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Reda menyampaikan selama beliau bertugas selama 2,5 tahun di Kejari Jakbar, menurutnya banyak kenangan yang berkesan, penuh keakraban dan tidak ada batas (tidak ada jarak antara pejabat dengan para pegawai/ karyawan maupun honor-red). Proses-proses telah dilakukan pihaknya dimulainya step by step dan secara bertahap. Termasuk program pelayanan publik yang saat ini ada di Kejari Jakbar sudah berjalan dengan baik. Tidak lupa Reda memberikan arahan dalam hal peningkatan kesejahteraan kepada para anggota melalui pemberdayaan anggota koperasi. “Ada sistem izin besuk (tahanan) online di Sleman, bagus secara aplikasi tapi tidak membawa rejeki kepada karyawan. Karena langsung ke Rutan. Sedangkan disini (Kejari Jakbar-red) bisa memberikan kesejahteraan anggota koperasi yakni dengan memberikan order jasa kurir yang ditugaskan mengantar surat besuk tersebut. Jasa kurir antar surat Izin besuk itulah yang menjadi pemasukan koperasi”, terang Reda.

pengatar tugas pak reda 06Ditambahkan Reda bahwa berbagai program pelayanan masyarakat yang saat ini sudah berjalan di Kejari Jakbar agar kedepannya dapat diteruskan. Pengelolaan administrasi koperasi menurutnya sudah berjalan dengan baik, namun ditemukan adanya permasalahan entry data di sistem aplikasi, hal tersebut dikarenakan para anggota belum menyerahkan data-data yang diminta. “Tahan remon, agar para anggota menyerahkan data-datanya”, saran Reda.

Akhir kata, Reda memberikan saran kepada seluruh pegawai dan karyawan Kejari Jakbar agar “Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Hidup didunia saat ini harus bermanfaat untuk mahluk hidup lainnya, kita tidak boleh menyakiti mahluk hidup lainnya karena kita sama-sama mahluk Tuhan”, ujar Reda

pengantar tugas pak reda 03

Acara selanjutnya diisi dengan humor stand up comedy dan foto bersama. (nrl)

(Tim Website Kejari Jakbar)