Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kejari Jakbar

Jakarta (13-12-2017) - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) ikut memeriahkan pameran inovasi pelayanan publik yang di selenggarakan oleh Kejaksaan RI. Area pameran yang diadakan di Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan diikuti oleh berbagai Kejaksaan Tinggi di Indonesia. Khusus untuk Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejari Jakbar diberikan kepercayaan untuk bisa memberikan kontribusi dalam pameran inovasi pelayanan publik tersebut. Dengan demikian dalam acara pameran tersebut Kejari Jakbar mempresentasikan berbagai program unggulan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam segi pelayanan publik, Kejari Jakbar memiliki berbagai inovasi pelayanan publik berbasis website.Adapun inovasi pelayanan publik berbasis website di Kejari Jakbar meliputi :

Pengumuman Denda Tilang

Pelayananan pengumuman denda tilang yang berada di Kejari Jakbar merupakan sebuah pelayanan publishing data denda tilang pelanggar. Dalam hal ini di website dilisting data-data pelangggar seperti nomor tilang, nama pelanggar, sampai dengan besaran denda yang harus dibayarkan. Dengan adanya data denda tilang tersebut, maka masyarakat bisa mengecek secara langsung terkait data-data pelanggar serta denda yang harus dibayar.

Tilang COD

Pembayaran denda tilang dengan sistem cash on delivery (COD) merupakan sebuah inovasi yang dimiliki oleh Kejari Jakbar. Pelayanan ini memberikan kemudahan untuk masyarakat dengan sistem pembayaran ditempat.

Kunjungan Tahanan

Proses mendapatkan surat izin kunjungan tahanan juga bisa dengan chat online yang ada di Kejari Jakbar. Hal ini bisa memudahkan keluarga yang akan mengunjungi seorang tahanan di Rutan sehingga tidak harus datang ke kantor kejaksaan

Pengembalian Barang Bukti Online

Pengembalian barang bukti untuk perkara yang sudah mencapai putusan yang mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht) bisa mendapatkan pelayanan ini. Pelayanan ini dengan cara chat untuk mengkonfirmasikan data-data yag dibutuhkan.

Info Perkara

Informasi tentang perkara yang ada di Kejari Jakbar. Informasi ini bisa di akses oleh masyarakat di website Kejari Jakbar.

Itulah bebera capaian pelayanan online yang bertujuan untuk memudahkan serta mengefektifkan segi pelayanan publik yang dipersembahkan oleh Kejari Jakbar untuk masyarakat. Semoga capaian program ini dapat memudahkan untuk masyarakat sehingga akan didapat sebuah pelayanan prima yang maksimal.

 

(AMF)

Last modified on Wednesday, 13 December 2017 16:17