Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Pembenahan lingkungan kantor, Kejari Jakbar gelar apel gabungan penertiban parkir liar

(15/01/2018) Jakarta – Apel gabungan yang dimulai sekitar 06.30 WIB pagi tadi antara jajaran Kejari Jakbar dengan personil Dinas perhubungan, Camat, Jajaran Muspika, polisi lalu lintas, Satpol PP Kecamatan dan kelurahan Kembangan di halaman kantor Kejari Jakbar yang dilaksanakan pada hari ini, (15/01) berjalan dengan aman dan lancar.

WhatsApp Image 2018 01 15 at 06.56.16 1Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Asisten Perekonomian Kota Jakarta Barat, Fredy Setiawan merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi penataan parkir yang telah digelar pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 di ruang rapat Walikota Administrasi Jakarta Barat. Pengelolaan parkir yang berada dilingkungan kantor Kejari Jakbar sejatinya bukan dilakukan oleh jajaran Kejari Jakbar, melainkan warga sekitar kantor Kejari yang berusaha mengais rezeki dengan cara jasa parkir para pelanggar lalu lintas yang hendak mengambil kembali SIM/ STNK mereka yang kena tilang razia kepolisian. Namun, dengan maraknya parkir liar di Jalan Raya Kembangan atau tepat di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, banyak dikeluhkan warga. Pasalnya, kendaraan yang kerap parkir di bahu jalan ini, dinilai menjadi biang pemicu kemacetan.

parkier 2Memandang persoalan perparkiran tersebut, Kasubag Pembinaan Kejari Jakbar, Priyambudi, SH. MH menyampaikan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi dengan pemilik lahan yang persis berada disamping kantor Kejari untuk dijadikan lahan parkir para tamu maupun para pelanggar lalu lintas yang hendak mengambil bukti tilangan. “Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pemilik tanah dan diharapkan dalam waktu dekat persoalan parkir segera terselesaikan”, ujar Priyambudi. Untuk sementara, pihaknya juga menghimbau kepada para pegawai khususnya sopir bus pengangkut tahanan, agar menitipkan bus tersebut dikantor Walikota Jakarta Barat. “Jangan ada lagi kendaraan bus tahanan yang diparkirkan di jalan depan kantor”, imbuhnya.

Priyambudi menambahkan, agar pihak-pihak yang ingin mengurus kepentingan di Kejari Jakbar agar memarkirkan kendaraannya di parkir Hypermart yang berada tidak jauh dari kantor Kejari.(nrl)

(Tim Website Kejari Jakbar)

Last modified on Wednesday, 31 January 2018 09:24