Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Unit Tim Saber Pungli Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2018

(19/01/2018) Jakarta –  Dalam upaya meningkatkan kinerja, awal tahun 2018 ini Tim Saber Pungli Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar rapat koordinasi pelaksanaan tugas Tim Saber Pungli Tahun 2018. Rapat yang diketuai oleh Tumpal H.A. Matondang, selaku Wakil Ketua Pelaksana  I Unit Pemberantasan Pungutan Liar Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat dimulai sekitar pukul 13.30 WIB di ruang rapat Inspektorat kantor Walikota Jakarta Barat. Kamis (18/01), kemarin siang.

4Ismail Fahmi, SH. selaku Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (juga sebagai Plt. Kasie Pidsus) pada Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) turut menghadiri acara rapat Tim Saber Pungli, dan beberapa undangan lainnya dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat, yakni Kasiwas, Kasat intelkam dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Kesbangpol, perwakilan Garnisum Jakarta Barat turut menghadiri rapat.

Tumpal Matondang selaku Ketua Rapat menjelaskan pentingnya digelar rapat koordinasi Tim Saber Pungli agar rencana kegiatan Tim Saber Pungli di tahun 2018 kedepan dapat berjalan dengan terarah. “kegiatan kita (Tim Saber Pungli), sudah start bulan ini (Januari-red), sambil menunggu perbaikan SK Tim Saber Pungli dan blangko isian rencana kerja yang pernah kami kirimkan kepada masing-masing sub unit”, ujar Tumpal.

2Untuk kerangka pelaksanaan tugas-tugas Tim Saber Pungli di tahun 2018, keanggotaan Tim Saber Pungli mengalami peningkatan menjadi 10 (sepuluh) orang anggota, yang sebelumnya hanya 7 orang anggota dari masing-masing Instansi.

Tumpal menambahkan, untuk mendukung laporan pertanggungjawaban Tim Saber Pungli kepada Pimpinan, pihaknya mengharapkan adanya laporan kegiatan dari masing-masing instansi terkait Tim Saber Pungli, “misalnya telah dilakukan penyuluhan hukum dan penerangan hukum tentang Saber Pungli, nah kegiatan yang telah diselenggarakan tersebut itu laporkan kepada kami,” ujarnya. Menurutnya, penyuluhan hukum yang dilakukan merupakan salah satu penopang untuk memberantas pungli.(nrl)

 IMG 9217

(Tim Website Kejari Jakbar)