Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kejari Jakarta Barat dan Rupbasan Kelas 1 Jakarta Barat Teken MoU

Jakarta- Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Rupbasan Kelas 1 Jakarta Barat  meneken nota kesepahaman atau MoU untuk kerjasama dalam pemeliharaan benda sitaan Negara. Penandatangan dilakukan oleh Kasubagbin, Priyambudi, SH, MH dan oleh Kepala Rupbasan Kelas 1 Jakarta Barat,  Sardjono, SH, MM.

Acara ini digelar di Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Barat  Jl. Kembangan Raya No. 1 Kembangan Jakarta Barat Kamis (18/05/2017).

Dalam kerja sama ini, hadir dua pimpinan  yaitu Dr. Reda Manthovani Kajari Jakarta Barat dan Sardjono, SH, MM Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Jakarta Barat. Hadir Juga para Kasi, Kasubbagbin dan staf Kejari Jakarta Barat dan Kasubsi dan staf dari Rupbasan Kelas 1 Jakarta Barat  .

Tujuan dari Mou ini adalah agar barang sitaan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang dititipkan di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat terawat sehingga harga barang tersebut tetap tinggi saat dilelang. Sementara itu biaya pemeliharaan barang tersebut dibebankan ke DIPA Kejari Jakarta Barat. Selain itu nantinya pada setiap bulan Rupbasan akan menyampaikan data dan rencana kegiatan pemeliharaan Barang Sitaan kepada pihak Kejari Jakarta Barat.

“ Kami sangat terkesan dengan kerjasama ini, mudah-mudahan  Kejari-Kejari dan Rupbasan  yang lain bisa mencontoh kerjasama ini “ ujar Sarjono, SH,MM

Selama ini barang sitaan Negara kurang terawat karena minimnya biaya pemeliharaan.“ Mimpi dan visi saya kedepan pertukaran data bisa dilakukan secara IT, sehingga data barang sitaan milik Kejari Jakarta Barat bisa dilihat secara online “ ujar Dr. Reda Manthovani

MoU1 MoU2

MoU3 MoU4

(Team Website Kejari Jakbar)

Last modified on Monday, 22 May 2017 09:05