Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Acara Buka Puasa Bersama di Musholla As-Salam Kejari Jakbar

(31-05-2017) Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengadakan acara Bukber (Buka Puasa Bersama) yang diadakan di Musholla As-Salam pada setiap harinya menjelang magrib. Acara bukber bukan hanya untuk para pegawai kantor Kejari Jakbar, tetapi juga untuk masyarakat umum yang ingin berbuka puasa. Seperti terlihat pada bukber (30/05) kemarin sore, Musholla As-Salam terlihat ramai para pegawainya yang turut mengikuti bukber.

IMG 20170530 WA0010Sebagaimana diketahui, acara bukber secara sengaja digelar dengan izin Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dr. Reda Manthovani selain sebagai bentuk rasa syukur juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pegawai dan karyawan Kejari Jakbar. Pertimbangan diadakannya bukber yakni banyak pegawai dan karyawan yang jauh dari keluarga dan tidak bisa berbuka puasa dengan keluarganya dirumah.

Alhamdulillah mas, setelah seharian puasa bisa berbuka bareng dikantor (Kejari Jakbar-red) dengan teman-teman”, ujar Mulyadi, seorang tenaga honorer Kejari Jakbar asal Cianjur ketika diwawancara Tim Website.

Mulyadi menuturkan bahwa hubungan yang telah dibangun selama ia bekerja di Kejari Jakbar menurutnya sangat baik. “Tanpa melihat status pegawai/ honor, kami sudah seperti keluarga dan kami juga berterima kasih kepada bapak Kajari atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kami”, ujar Mulyadi.

 

 

 

Setelah acara bukber, dilanjutkan dengan shalat Isya dan shalat tarawih bersama di Musholla As-Salam.

 IMG 20170530 WA0014

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Jadwal Acara Buka Puasa Bersama di Musholla As-Salam Kejari Jakbar :

1.  Tanggal 29 Mei 2017 sampai dengan 31 Mei 2017

2.  Tanggal 02 Juni 2017 sampai dengan 09 Juni 2017

3.  Tanggal 12 Juni 2017 sampai dengan 16 Juni 2017

4.  Tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 22 Juni 2017

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bukber atau mungkin pada saat ditengah diperjalanan namun sudah waktunya berbuka puasa, dipersilahkan untuk berbuka puasa bersama di Musholla As-Salam kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat”.

 

7 (Tujuh) hikmah atau manfaat acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan :

Pertama, menjalankan perintah silaturrahim sesuai yang tercantum di dalam Alqur’an Surat An-Nisa, ayat 1, yang artinya: “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan isterinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu”. Kedua, mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara satu dengan yang lain. Ketiga, mencairkan hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain. Karena perbedaan kepentingan terjadi perbedaan pendapat dan bahkan perselisihan. Melalui acara “bukber” bisa bertemu, hubungan menjadi cair dan baik kembali. Keempat, membuka komunikasi dengan pihak lain, karena di dalam buka puasa bersama, tidak ada sekat atau pembatas. Semuanya bisa saling bersapa, duduk bersama sambil berbincang dan saling mengenal pada saat bukber. Kelima, mempermudah rezeki. Kita sudah ketahui bahwa rezeki dari Allah SWT, tetapi rezeki diperoleh dari interaksi dengan pihak lain, bisa melalui bisnis, pekerjaan, dan sebagainya. Keenam, memperpanjang umur (usia).  Buka puasa bersama sambil bersilaturrahim, kita  bisa saling mendoakan, saling berbagi perasaan atau curhat, sehingga meredakan ketegangan psikis, karena sejenak melupakan persoalan yang dihadapi. Ketujuh, Membangun persatuan dan kesatuan.

 

 2 183

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

 BUKBER2

 

Semoga kita bisa memanfaatkan momentum buka puasa bersama untuk meraih hikmah atau manfaat untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini. Aamiin.

 (Tim Website Kejari Jakbar)

Last modified on Wednesday, 31 May 2017 07:26