Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, dimana dengan adanya layanan ini masyarakat dapat terbantu terutama bagi yang sulit menentukan waktu di jam kerja untuk mengambil berkas Tilang. Berikut tata cara menggunakan layanan Tilang Cash On Delivery ;

Aplikasi Chat Whatsapp

TILANG COD Banner

 

 

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Pelanggar melihat atau mengakses website Kejaksaan Negeri Jakarta Barat www.kejari-jakbar.go.id atau Pengadilan Negeri Jakarta Barat www.pn-jakartabarat.go.id/tilang/ pada saat tanggal sidang yang tertera dalam surat tilang untuk mengetahui besaran denda tilang.
  2. Pendaftaran Tilang COD dibuka pada jam kerja yaitu Senin - Jum'at pk. 08.00 s/d 15.00 WIB.
  3. COD dilaksanakan setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu
  4. COD di liburkan pada tanggal merah Nasional dan Hari Raya keagamaan
  5. Pelanggar menghubungi operator Tilang COD via aplikasi chat whatsapp di nomor 0812-8429-9818 dengan mengirimkan Foto Bukti Surat Tilang dan Alamat Lengkap Pelanggar/Pengirim pada jam kerja Senin-Jumat Pukul 08.00 - 15.00 WIB.
  6. Besaran biaya kirim adalah Rp.4.500,-/km Flat
  7. COD hanya berlaku untuk Wilayah JABODETABEK
  8. Operator COD akan memberitahukan besaran denda tilang dan biaya ongkos kirim kepada pelanggar
  9. Jika pelanggar setuju, operator COD akan memproses berkas di bagian tilang untuk melakukan cetak kwitansi
  10. Operator COD akan mendistribusikan berkas kepada kurir untuk melakukan pengiriman berdasarkan alamat lengkap pelanggar
  11. Setelah berkas di terima oleh pelanggar, maka selanjutnya pelanggar menyerahkan biaya denda tilang dan biaya pengiriman sesuai dengan jarak yang tertera dalam kwitansi.
  12. Pastikan nomor telepon yang di gunakan untuk mendaftar melalui Whatsapp dapat menerima panggilan atau SMS
  13. Alamat pengiriman harus jelas dan tidak harus sesuai dengan alamat KTP misal : alamat kantor