Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

REKAPITULASI DATA PENGUASAAN ASSET PEMDA PROVINSI DKI JAKARTA
BERUPA TANAH/LAHAN DI DAERAH
HUKUM KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA BARAT

NO. LOKASI KASUS POSISI KETERANGAN
1. Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat (Komplek perum. Taman Ratu. Penguasaan Aset Pemda DKI Jakarta berupa lahan seluas 2.859 m² dan 1.089 m² oleh Yayasan Pendidikan Rasa Sayang Mandiri di Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Komplek perum. Taman Ratu) tanpa izin Pemda Provinsi DKI Jakarta.

Telah dilakukan perjanjian sewa menyewa antara Pemprov. DKI Jakarta dengan Yayasan Pendidikan Rasa Sayang Mandiri Nomor. 4335/-076.78 dan Nomor. 029/YRSM-DKI/X/ 2015 Tanggal 26 Oktober 2015.

2. Jalan Menceng Raya RT. 005 RW. 011 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Penguasaan tanah seluas ± 337 m² yang seharusnya dipergunakan untuk jalan umum ternyata telah disertifikatkan menjadi Hak Milik, padahal diketahui bahwa tanah tersebut sudah dibebaskan Pemda Provinsi DKI Jakarta melalui perusahaan Daerah Pembangunan BUMD, yang diperuntukkan untuk digunakan sebagai fasos/fasum yaitu peruntukan/ pelebaran jalan yang letaknya di Jalan Menceng Raya RT. 005 RW. 011 Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yang sebagian tanah dikuasai dan telah disertifikatkan menjadi milik pribadi (SHM) atas nama Ir. Yusin Intan, seluas ± 337 m².

 

Telah diterbitkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi DKI Jakarta Nomor : 28/HM/BPN.31-BTL/ 2016 Tanggal 15 Juni 2016 tentang pembatalan Sertifikat Hak Milik No. 8748/Tegal Alur atas nama Ir. Yusin Intan.

3.

Jalan Kembangan Abadi I Komplek Puri Kembangan Blok A1 RT. 009 RW. 010 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Penggunaan lahan fasos/fasum milik Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat oleh Hotel FAVE Hotel. Telah diserahkan kepada Pemda DKI Jakarta.
4. Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Peralihan Status Tanah HPL1/Wijaya Kusuma menjadi HGB Murni dan Hak Milik (SHM) seluas 61.149 m² tanpa persetujuan dan Pemprov. Provinsi DKI Jakarta terdiri dari 166 sertifikat tanah dengan status kepemilikan perorangan dan 143 sertifikat tanah dengan status kepemilikan HGB. Telah dilakukan koordinasi dengan BPN Jakarta Barat dan diperoleh data bahwa BPN Jakarta Barat sudah membentuk Tim dalam rangka penyelesaian permasalahan dimaksud.
5. Komplek Taman Harapan Indah (THI) RW. 09 Kelurahan Jelambar Baru Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terdapat lahan yang berasal dari fasos/ fasum Perumahan Taman Harapan Indah yang digunakan sebagai gudang tanpa izin dari Pemda Provinsi DKI Jakarta. Akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan stempat sebelum mengeluarkan Surat Perintah Penyelidikan.
6. Parkir Plaza Kedoya Elok Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bahwa lahan parkir Plaza Kedoya Elok Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang merupakan pengelolaan tanah fasos/fasum seluas 1.859 m² telah dikelola oleh pihak lain yakni PT. MAM tanpa hak dari Pemda DKI Jakarta. Akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan stempat sebelum mengeluarkan Surat Perintah Penyelidikan.
7. Komplek Taman Kota, Jln. Daan Mogot, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Bahwa PT. Taman Kota dan Yayasan Sekolah Kasih Bunda menggunakan tanah/ lahan fasos/fasum milik Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat yang terletak di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Masih dilakukan Puldata dan Pulbaket.